Resep Tumis Kucai Ayam

Resep Tumis Kucai Ayam

Kucai sebagai salah satu jenis bahan makanan memang kurang populer digunakan dalam masakan di Indonsia secara umum.

Bagi anda yang mungkin belum pernah mencoba mencicipi kucai, secara garis besar kucai sendiri terlihat serupa dengan bawang, meskipun demikian rasanya lebih light atau ringan , selain itu beberapa bagian lainnya, seperti bunganya juga bisa anda gunakan sebagai bahan masakan yang sedap. Secara manfaat anda bisa menemukan jika kucai ini memiliki cukup banyak menfaat dan kandungan baik bagi tubuh, hal tersebut tidak jauh berbeda dengan kebanyakan jenis sayuran lainnya.

Meskipun kurang populer sebagai hidangan di Indonesia, tapi tidak ada salahnya anda mencoba mengolah dan menyajikan kucai ini sebagai sebuah hidangan yang begitu menggoda. Menu kucai bisa menjadi alternatif menarik yang anda pilih hadir di meja makan dan menjadi pendapmping bagi makanan lainnya.

Berikut kami tampilkan sebuah sajian kucai istimewa yang pasti anda suka. Resep berikut ini merupakan sebuah resep kucai bernama tumis kucai ayam. Sajian satu ini menyajikan sebuah hidangan tumis kucai yang dipadukan dengan daging ayam. Sudah tentu sajian ini pasti membuat anda tidak bisa melewatkannya begitu saja, mari simak resepnya di bawah ini!

Resep Tumis Kucai Ayam

Bahan-bahan :

  • 1 ikat sayuran segar kucai, bersihkan dan cuci dengan air bersih
  • 1 siung bawang putih, rajang kasar
  • 2 siung bawang merah iris tipis
  • ¼ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kecap asin
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 50 gram ayam fillet

Cara Membuat :

  1. Ambil kucai yang sudah dibersihkan kemudian anda potong-potong dengan bentuk sesuai selera anda masing-masing. Sisihkan.
  2. Setelah daun kucia selesai anda potong-potong, lalu lanjutkan dengan memotong daging ayam yang anda miliki, potong dengan bentuk kotak dadu kecil-kecil, sisihkan.
  3. Siapkan wajan masak dan isi dengan minyak, kemudian gunakan api sedang untuk memanaskan minyaknya.
  4. Setelah panas kemudian anda tumis bawang sampai harum, lalu masak ayam hingga setengah matang.
  5. Masuka potongan kucai yang sudah anda persiapkan sebelumnya ke dalam wajan.
  6. Bubuhkan bumbu perasa makanan berupa gula, garam dan merica, jangan lupa juga untuk menambahkan kecap asin ke dalamnya. Aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
  7. Lanjutkan memasak hidangan anda tersebut sampai benar-benar matang dan ayam anda berubah warna.
  8. Siapkan piring saji anda, kemudian anda angkat hidangan tumis kucai ayam yang telah matang dan sajikan di atas piring tersebut.
  9. Berikan hiasan agar terasa lebih menarik.
  10. Tambahkan bahan pelengkap berupa bawang goreng, kerupuk atau sambal sesuai dengan selera anda masing-masing.
  11. Hidangkan sajian anda tersebut selagi hangat agar lebih enak.

Demikian resep dan cara penyajian dari tumis kucai ayang yang mantap ini. Dengan paduan ayam dan kucai yang diikat dengan bumbu lezat, tentunya sajian ini menjadi begitu istimewa dan memiliki rasa yang begitu menggoda.

Silahkan mencoba membuat hidangan ini di dapur rumah anda masing-masing, namun bagikan terlebih dahulu resep masak astu ini di media sosial anda masing-masing dan ajak teman anda untuk membuatnya bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *